Tips Perawatan Mobil Anda Tetap Berkondisi Baik

Tips Perawatan Mobil Anda Tetap Berkondisi Baik

Eurocarto – Siapa pun yang membeli mobil baru atau bekas memiliki niat untuk memaksimalkan kendaraan mereka. Antara lain, ini berarti menjaganya dalam kondisi dapat dilalui selama mungkin. Atau setidaknya sampai mereka dapat meng-upgrade ke mobil yang memiliki fitur dan kemampuan yang lebih baik.

Namun banyak pemilik mobil tidak mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memaksimalkan umur kendaraan mereka.  Mereka menghadapi masalah mekanis serius yang bisa dihindari dengan sedikit perawatan mobil tetap berkondisi baik.

Untuk menggembar-gemborkan manfaat pemeliharaan preventif adalah membuat klaim bahwa hanya sedikit orang yang akan tidak setuju bagaimanapun, kita semua pernah mendengar pepatah lama bahwa satu ons pencegahan mengalahkan satu pon penyembuhan.

Namun dalam praktiknya, banyak orang membiarkan segala sesuatunya bergeser. Sebagian dari masalahnya adalah dorongan manusia yang dapat dipahami untuk mempertahankan uang mereka untuk bermain domino qq. Tetapi pemeliharaan preventif tidak membutuhkan biaya yang besar dan itu terbayar dalam jangka panjang dengan menghindari tagihan yang lebih mahal di jalan.

Karena itu, kami memiliki pertanyaan yang jelas: Apa yang harus termasuk dalam program pemeliharaan otomatis pencegahan Anda? Apa yang sebenarnya perlu dilakukan untuk memastikan mobil Anda tetap siap di jalan? Di bawah ini kami akan mencantumkan beberapa saran yang telah terbukti sangat efektif dalam mempromosikan perawatan mobil yang baik.

Tips Perawatan Mobil Anda Tetap Berkondisi Baik

Dimana Anda Bisa Merawat Mobil Anda?

  • Mekanik Mobil di Stasiun Layanan

Namun, sebelum kita membahasnya, penting untuk menyebutkan bahwa Anda tidak perlu memikirkan cara melakukan sebagian besar prosedur ini sendiri. Meskipun pemilik mobil yang sadar anggaran yang tidak keberatan membuat tangan mereka kotor mungkin berharap untuk melakukannya.

Anda dapat melakukan banyak tugas ini dengan biaya murah oleh mekanik mobil ramah lingkungan Anda. Membawa mobil Anda ke toko mungkin dikenakan biaya sedikit uang, tetapi seperti yang telah kami katakan. Tidak melakukan tugas pemeliharaan pada akhirnya akan jauh lebih mahal. Solusi terburuk yang mungkin adalah mengabaikan rekomendasi ini sama sekali.

  • Periksa Manual Pemilik Anda

Salah satu peralatan terpenting di mobil Anda tidak berada di bawah kap mobil Anda. Kami merujuk pada manual pemilik Anda, yang penuh dengan informasi tentang pembuatan dan model tentang kendaraan yang Anda kendarai.

Jenis bahan bakar apa yang direkomendasikan oleh pabrik? Bisakah Anda menggunakan rantai pada ban Anda dalam kondisi bersalju tanpa membatalkan garansi? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi harus ada dalam halaman-halaman manual pemilik Anda, dan itulah alasan mengapa Anda harus membiasakan diri dengannya.

  • Periksa Tekanan Ban Anda

Inilah satu masalah yang kepentingannya cenderung diremehkan secara serius. Ban kempes lebih cepat aus daripada yang melambung dengan benar. Tekanan ban yang buruk juga berkontribusi terhadap jarak tempuh gas yang buruk. Dengan cara yang sama, namun Anda perlu memastikan bahwa ban Anda tidak overinflated. Yang meningkatkan risiko ledakan, yang bukan sesuatu yang Anda ingin mengalami saat bepergian 70 mph di jalan raya.

Anda harus menjaga agar ban Anda melambung sesuai dengan spesifikasi pabrikan. Untuk alasan itu, ide yang cerdas untuk melihat ban Anda sebulan sekali atau mungkin lebih cepat jika Anda biasanya mengendarai mobil dalam kondisi yang sulit. Anda juga dapat membeli alat pengukur tekanan ban untuk memberi Anda data yang lebih tepat tentang apa yang terjadi di dalam roda Anda.

Apa yang Perlu Anda Perhatikan dalam Perawatan Mobil Anda?

  • Putar Ban Anda

Sementara kita sedang membahas masalah ban, Anda harus mencoba memutarnya secara berkala. Jika Anda tidak mengerti apa artinya ini, praktik rotasi ban melibatkan melepas setiap ban dan meletakkannya kembali di lokasi lain. Misalnya, mengganti ban kiri dan kanan hal ini adalah perawatan mobil sederhana yang kadang sering diremehkan oleh orang. Tujuan dari ini adalah untuk memastikan bahwa ban mempertahankan keausan secara merata, yang memperpanjang umurnya.

Ganti Minyak Anda

Selama beberapa dekade, pemilik mobil dibombardir dengan pesan bahwa oli kendaraan mereka perlu diganti setiap 3000 mil atau setiap tiga bulan, mana yang lebih dulu. Berita baiknya adalah, secara umum, mobil benar-benar tidak membutuhkan layanan oli sesering itu.

Jadi, seberapa sering Anda harus mengganti oli? Itu semua tergantung pada merek dan model kendaraan Anda. Jawabannya harus ada dalam manual pemilik yang kami katakan sebelumnya. Namun, sebagian besar, mobil dapat pergi dengan penggantian oli setiap enam bulan atau 5.000 mil. Walaupun sekali lagi menghabiskan banyak waktu dalam lalu lintas yang macet atau kondisi mengemudi yang sulit lainnya berarti Anda harus membawa mobil Anda lebih cepat dari itu.

Jika Anda tidak yakin seberapa sering Anda harus mengganti oli, yang terbaik adalah tetap berhati-hati dan membawanya lebih awal. Di sela-sela perubahan, ada baiknya untuk memeriksa minyak secara berkala untuk menemukan masalah yang mungkin berkembang, seperti kebocoran lambat yang secara bertahap menghabiskan level minyak.

Inilah rekomendasi dari artikel kami mengenai tips perawatan mobil Anda agar tetap berkondisi baik. Semoga bermanfaat!